Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Linmas Desa Kedungdowo Dilatih Ketrampilan Oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas

| Juni 08, 2023 WIB

 

Usai latihan ketrampilan, Babinsa menyerahkan rompi kepada anggota Linmas (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Abd Rasyid dan Serda Agus SP bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Satlinmas (Satuan Pelindung Masyarakat) di Balai Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis (08/06/2023)

 

Pelatihan anggota Linmas berupa pembekalan materi, praktek beladiri dan cara penggunaan tongkat serta baris berbaris ini, bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan sikap Linmas sesuai dengan ketentuan yang ada.

 

“Untuk memantapkan tugas dan fungsi anggota Linmas, maka mereka perlu dilakukan pembinaan maupun pelatihan agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” jelas Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Serda Agus SP.

 

Lebih lanjut, Serda Agus SP mengatakan kegiatan, pembekalan dan pelatihan ini untuk menciptakan kedisiplinan dan juga pembinaan keterampilan baik fisik dan juga mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki anggota Linmas.

 

“Dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis dan mereka mau belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar serta mempunyai ketrampilan yang mumpuni dalam menjaga atau melindungi lingkungannya masing-masing,” tutur Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Serda Agus SP.

 

Tal hanya itu yang disampaikan Serda Agus SP, namun dia menjelaskan bahwa Linmas merupakan salah satu mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Kami berharap Linmas yang habis dilatih dapat diimplementasikan ilmunya yang didapat selama latihan,” pungkasnya.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Kades kedungdowo Moh. Hafit SM, Kaur Binops Satbinmas Polres Situbondo Ipda Lisku Rahman, Kanit Binkamsab Polres Situbondo Bripka Bobby Irawan, Bhabinkamtibmas Bripda Afandi A, Babinsa Koramil 0823/10 sertu Abd Rasyid dan Serda Agus SP, Sekdes dan perangkat desa. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update