Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Jelang Musim Tanam, Pupuk Indonesia Ingatkan Petani Waspada Pupuk Palsu

| Juni 24, 2023 WIB

Pupuk.Subsidi disalah satu gudang milik kios resmi
 


Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim - Jelang musim tanam PT Pupuk Indonesia (Persero) mengingatkan kepada seluruh petani agar terus mewaspadai peredaran pupuk tiruan atau palsu.Sabtu (24/6/2023).


Untuk mewaspadai agar petani todak tertipu oleh pupuk palsu, Vice President Penjualan Wilayah 4 (Jawa Timur) Pupuk Indonesia, Rizki Candra Sakti menghimbau agar tidak tergiur dengan harga murah dan membeli pupuk harus di kios- kios resmi selaku mitra dari PT Pupuk Indonesia.


"Produk pupuk milik Pupuk Indonesia Grup sangat identik, maka para petani bisa melihat dari ciri-cirinya, seperti terdapat nomor call center, logo SNI, nomor izin edar. Produk Pupuk Indonesia juga terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, serta memiliki kualitas dan kandungan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI)," ungkap Rizki melalui keterangan tertulisnya.


Dalam peredarannya, produk pupuk milik Pupuk Indonesia hanya bisa diperoleh di kios resmi, baik pupuk Subsidi dan non-subsidi, karena pupuk indonesia memiliki hak eksklusif atas merek dagang pupuk bersubsidi.


"Produk kami terdapat tulisan, Pupuk Bersubsidi Pemerintah, Barang Dalam Pengawasan". Selain itu, juga terdapat ciri khusus pada bentuk pupuk khususnya subsidi yaitu berbentuk prill dan granul serta memiliki warna yang khas seperti pupuk subsidi jenis urea berwarna merah muda atau pink, pupuk bersubsidi jenis NPK berwarna merah kecoklatan, " tandas Rizki. 

×
Berita Terbaru Update