Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Zudan Tekankan Kebersamaan Beri Solusi Atasi Polusi Plastik di Sulbar

| Juni 05, 2023 WIB


Pemrov Sulbar kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, di Pelabuhan Khusus PT.Tanjung Sarana Lestari.(foto Farid)


Kabardesa.ID.PASANGKAYU -- - Pemprov Sulbar mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, di Pelabuhan Khusus PT.Tanjung Sarana Lestari (TSL), Senin , 5 Juni 2023


Pj. Gubernur Sulbar , Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, sebagaimana amanah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), pentingnya kebersamaan dalam mencari solusi untuk polusi plastik di Indonesia. 


"Apa langkah konkrit kita di Sulbar? Mari kita kita bersama-sama bergerak," ujar Zudan. 


Pemprov sendiri akan menggerakkan seluruh ASN melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar dapat mengelola sampah plastik menjadi sebuah komoditas yang bisa bernilai ekonomis. 


"Jangan kita lagi melihat ada plastik . Mari kita kumpulkan kita satukan di satu tempat untuk kita jadikan komoditas yang bernilai ekonomis," pungkasnya. 


Zudan juga mengajak seluruh pihak agar terus mengkampanyekan gerakan menanam pohon. 


"Mari terus bergerak bersama menyelamatkan planet ini. Kita jaga kelestariannya. Menanam mohon membersihkan lingkungan dari plastik  mulai dari rumah kita, lingkungan kita, kabupaten kota provinsi kita, indonesia kita, planet kita," tegas mantan Dirjen Dukcapil itu 


Hadir mewakili KemenLHK, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sulawesi-Maluku, Darhamsyah juga mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak mendukung Hari Lingkungan Hidup. 


Dia juga berharap dukungan dari perusahaan melalui CSR memokuskan pada Program Kampung Iklim (ProKlim) dan Adiwiyata Sekolah di Sulbar. 


"Melalui kearifan lokal, mari kita menjaga lingkungan," ungkapnya. 


Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, Pemkab Pasangkayu sendiri menghadirkan program Pasangkayu Jumat Berbenah, mencakup aktivitas menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan 


Program ini akan dijalankan seluruh jajaran Pemkab hingga tingkat desa, menanam pohon setiap hari Jumat 


"Penting bagi setiap individu menyelamatkan dan melindungi lingkungan kita," pungkasnya. 


Berlangsungnya kegiatan juga dilakukan penyerahan penghargaan PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup), Penyerahan piagam penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim), dan penghargaan Adiwiyata Sekolah


Selain itu Penandatangan Komitmen Penanaman  85 ribu pohon, dan Penandatanganan Deklarasi Pasangkayu Jumat Berbenah. (Hikma/Advt)




×
Berita Terbaru Update