Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Apresiasi "Amazing Mamasa", PJ Gubernur Sulbar Komitmen Kembangkan Destinasi Wisata

| Juni 17, 2023 WIB


Gubernur Sulbar,  Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi event Amazing Mamasa yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Sulba.(foto Farid)

Kabardesa.ID.MAMASA SULBAR -- Pj Gubernur Sulbar,  Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi event Amazing Mamasa yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Sulbar. Acara tersebut berlangsung meriah, tepatnya di Desa Wisata Tondok Bakaru Kabupaten Mamasa, Jumat 16 Juni 2023. 


Menurutnya, Amazing Mamasa menjadi ruang dalam mempromosikan kekayaan potensi yang dimiliki Mamasa. Zudan melihat Mamasa kaya akan potensi, khususnya sektor wisata dan produk lokal lainnya, ditambah masyarakatnya yang ramah. Olehnya Zudan berkomitmen mendukung pengembangan destinasi wisata di Mamasa. 


Namun Zudan berpesan pentingnya memanfaatkan  teknologi untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah. Sebab itu ia mengajak masyarakat serta seluruh pejabat yang hadir agar bersama-sama memanfaatkan teknologi mempromosikan destinasi wisata Mamasa. 


Zudan menjelaskan terdapat empat yang dijaga yakni Olahraga untuk menjaga kesehatan badan,  Olahjiwa untuk menjaga kekuatan batin: Olah Rasa untuk budi pekerti dan Olahcipta untuk  mendorong inovasi. Kata Zudan, Amazing Mamasa adalah salah satu bentuk olah cipta yang berhasil dipersembahkan di Mamasa. Olehnya Zudan  mengharapkan sejumlah peserta yang tampil agar terus mengembangkan potensi diri. 


Hal lain, lanjut Zudan, juga meminta agar Mamasa dengan sumber daya sekira 4.000 ASN menjadi peluang besar mengangkat branding Mamasa lebih dikenal di luar.


"Minta ASN, buatkan video pendek, dan promosikan kekayaan Mamasa. Promosikan lewat akun media sosial," kata Zudan.


"Kita harus membangun branding Mamasa

Mari kita bersama-sama memajukan Mamasa yang kita cintai," tambahnya. 


Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengapresiasi event yang dilaksanakan di Desa Tondok Bakaru. Menurutnya event tersebut menjadi bukti bahwa Pemprov Sulbar hadir mendukung pembangunan di Mamasa. 


"Kegiatan ini betul-betul membantu  kami bagaimana untuk memajukan pembangunan, memajukan wisata dan seni budaya yang ada di Mamasa," pungkasnya.

Pada kegiatan "Amazing Mamasa" itu menghadirkan berbagai pertunjukan seni berupa tari, kalindaqdaq, pementasan band, fashion show

 (rls)

×
Berita Terbaru Update