Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

100 Pekerja Rentan di Desa Langge Masuk Perlindungan Jamsostek

| Juni 20, 2023 WIB
Wakil Bupati Merlan S. Uloli didampingi Asisten III Marni Nisabu, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Riyan Umar, dan Camat Tapa Rahmat Helingo menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (foto:AKP)


Kabardesa.co.id, BONE BOLANGO GORONTALO - Sebanyak 100 pekerja rentan yang ada di Desa Langge Kecamatan Tapa telah didaftarkan oleh Pemerintah Desa Langge pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) BPJS Ketenagakerjaan.


Hal ini ditandai dengan diserahkannya kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 100 pekerja rentan tersebut oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, di halaman rumah Kepala Desa Langge, Senin (19/6).


Merlan mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi program BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Langge untuk melindungi 100 warga pekerja rentan di wilayahnya melalui Dana Desa (DD).


Orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango ini pun berharap program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di desa ini, terus diakomodir melalui Dana Desa,  sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan ini benar-benar merasa terlindungi.


“Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja rentan ini tidak khawatir dalam melaksanakan pekerjaannya ketika mengalami risiko, karena ahli waris yang ditinggalkan akan diberikan santunan dan anak-anak dibiayai sekolahnya lewat beasiswa BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Merlan yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango itu.


Sementara itu, dihubungi secara terpisah Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman didampingi Kabid Kepesertaan Riyan Umar berharap mudah-mudahan Kabupaten Bone Bolango bisa menjadi contoh nasional dalam penerapan penggunaan Dana Desa untuk program Jamsostek pekerja rentan desa dalam hal penanggulangan kemiskinan ekstrem sesuai amanah Inpres 04 Tahun 2022.


“Kami juga berharap kedepannya akan terus berkolaborasi membangun sinergi bersama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan universal worker coverage yang di dalamnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pekerja yang ada di Kabupaten Bone Bolango,” tutur Arif Budiman. (Tiansi)


 

×
Berita Terbaru Update