Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Rumah Tapak Subsidi Di Bone Banyak Yang Tidak Tepat Sasaran

| Mei 16, 2023 WIB

 


BONE,KABARDESA.co.id,- Rumah tapak subsidi di Kabupaten Bone diduga banyak yang tidak tepat sasaran, pasalnya banyak pemilik rumah yang harusnya merupakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ) malah ditempati oleh orang yang mampu dimana tampak banyaknya kendaraan roda empat yang terparkir disebagian rumah subsidi tersebut.


Dari hasil penelusuran kabardesa.co.id, beberapa rumah tapak subsidi di sekitaran Kota Watampone tidak ditempati yang mana diduga pemiliknya memiliki rumah lain, selain itu ada juga yang sudah direhab layaknya rumah mewah.


" Bahkan ada di BTN Cilellang ,sudah lebih 4 tahun tidak natempati, acara pindah rumah saja waktu itu baru tidak pernahmi natempati" ujar salah satu warga BTN Cilellang Mas.


Beberapa pihak developer yang di konfirmasi terkait jumlah rumah subsidi, jumlah unit terjual dan jenis subsidi yang diberikan pemerintah ke MBR yang kredit di rumah tapak subsidi yang dikelolanya, hingga saat ini hanya membaca pesan whatsapp tanpa memberi klarifikasi apapun.


Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan keringanan bagi MBR untuk bisa memiliki rumah yang diberikan subsidi berupa bunga flat 5 persen dengan tenor hingga 20 tahun, memperoleh bantuan subsidi bantuan uang muka ( SBUM ) dan uang muka bisa hanya 1 persen dari harga rumah tapak.

×
Berita Terbaru Update