Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tanggap, Babinsa Koramil 0823/01 Kota Langusng Datangi Lokasi Kebakaran Rumah

| April 27, 2023 WIB

 

Babinsa dan Forkopimcam Kota ketika tinjau rumah warga yang kebakaran (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM, Babinsa Koramil 0823/01 Kota Serka Yufra bersama instansi terkait mendatangi lokasi kebakaran rumah bertempat di Jln. A. Yani RT.005 RW.006 Lingkungan Krajan, Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Kamis (27/04/2023).

 

Kebakaran tersebut melahap rumah milik Saiful Bahtiar (35) sekitar pukul 18.45 WIB. Pada saat rumahnya kebakaran, Saiful Bahtiar bersama istrinya sedang keluar rumah membeli Pampers dan kelengkapan balita lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran tersebut.

 

Ketika Saiful sampai di rumah, Saiful Bahri melihat ada kobaran api di rumahnya dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan Saiful langsung berdatangan dan bergotong royong memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya sementara warga yang lain menghubungi Pemadam Kebakaran.

 

Selang beberapa menit kemudian 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Situbondo tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api dan pembasahan di lokasi kebakaran dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Alhamdulillah, kobaran api bisa dipadamkan. Untuk kerugian materiil di perkirakan sekitar Rp 30 juta,” jalas Serka Yufra anggota Koramil 0823/01 Kota.

 

Lebih lanjut, Serka Yufra mengatakan, agar tidak terjadi hal serupa bagi masyarakat sebelum keluar rumah atau bepergian untuk selalu mengecek bagian bagian rumah yang rawan terjadinya kebakaran. Contoh, matikan seluruh aliran listrik, lihat kompor gas atau yang lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan bersama.

×
Berita Terbaru Update