Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Penjabat Bupati Pringsewu Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPA Nurul Falah

| April 13, 2023 WIB

Penjabat Bupati Pringsewu Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPA Nurul Falah. (Ist)


Pringsewu, Kabardesa.co.id -  Masjid Nurul Falah, Pekon Pandansari Selatan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu akan segera memiliki Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA). Dimana proses pembangunannya sudah dimulai, ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Selasa (11/04/23).


Pada acara yang dihadiri jajaran pemerintah daerah, ketua MUI, camat beserta uspika Sukoharjo, kapekon Pandansari Selatan dan kapekon Pandansari beserta tokoh agama dan masyarakat setempat, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan dilaksanakannya prosesi peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya kegiatan pengembangan fasilitas belajar mengajar bagi anak-anak yang ingin memperdalam pemahaman mengenai Al-Qur’an dan ilmu agama,  nantinya akan semakin banyak anak-anak yang turut menimba ilmu agama, sekaligus menjadi awal yang baik dalam upaya meningkatkan kemajuan dunia pendidikan Islam di Kabupaten Pringsewu. "Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung setiap upaya masyarakat dalam rangka menjadikan Kabupaten Pringsewu lebih baik lagi," katanya. 


Melalui momentum tersebut, Penjabat Bupati Pringsewu juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, sinergitas dan toleransi antarumat  beragama terutama di bulan suci Ramadan ini.  "Janganlah perbedaan menjadi perusak dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Seperti yang selalu dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa perbedaan yang kita pelihara dan bina dengan baik adalah rahmat bagi kita bersama," ujarnya.


Sementara itu, pembina pembangunan TPA Nurul Falah Muhammad Ari mengatakan tahap pembangunan TPA ini sejatinya dimulai dari beberapa waktu lalu. "Hal ini didasari setelah setahun saya tinggal di sini, saya melihat banyak anak-anak yang mengaji, tetapi tidak ada TPA. Sehingga akhirnya kita bersepakat dengan ketua takmir dan juga masyarakat, bagaimana caranya supaya kita membangun TPA untuk anak-anak mengaji," katanya. ( Iwan.R

×
Berita Terbaru Update