Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

GRANAT Kabupaten Pringsewu Halalbilhalal

| April 29, 2023 WIB
GRANAT Kabupaten Pringsewu saat melakukan Halalbilhalal. (Ist)


PRINGSEWU, Kabardesa.co.id -  Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Pringsewu mengadakan halalbilhalal di kediaman Rektor IBN Lampung Dr.Fauzi di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (28/04/23).


Acara ini dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GRANAT Provinsi Lampung dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pringsewu, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Rita Irviani, S.E., M.M. dan bakal calon anggota DPD RI dari Provinsi Lampung Almira Nabila Fauzi, B.Bus.Com.


Rachmat Cahya Aji, mewakili Ketua GRANAT Provinsi Lampung Tony Eka Chandra selain menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada seluruh anggota GRANAT Kabupaten Pringsewu, pada kesempatan tersebut juga berpesan kepada seluruh jajaran GRANAT Kabupaten Pringsewu agar SK formatur tim 9 penyusunan komposisi kepengurusan segera dikirimkan kepada DPD GRANAT Provinsi Lampung untuk dikeluarkan SK. "Ketua GRANAT Provinsi Lampung juga berpesan agar pengurus GRANAT Kabupaten Pringsewu segera mempersiapkan pelantikan,  kemudian workshop dan orientasi," pesannya.  


Menurutnya, workshop dan orientasi bagi pengurus ini penting. Setelah pelantikan nanti, harapannya seluruh pengurus dapat diedukasi melalui kegiatan workshop. "Workshop itu bukan hanya sekedar pemberian informasi penyuluhan, tetapi juga bagaimana teman-teman diajarkan teknik-teknik dalam memberikan sosialisasi, teknik berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga tergugah kesadaran dan perilaku serta sikapnya agar bisa menolak bahaya narkoba.  Jadi GRANAT ini lebih kepada preventif, lebih kepada pencegahan," tandasnya.


Sementara itu, Dr.Fauzi, yang digadang-gadang akan memimpin GRANAT Kabupaten Pringsewu mengatakan GRANAT merupakan wadah pengabdian untuk bersama-sama berbuat dan peduli.


Wabup Pringsewu 2017-2022 ini berharap dengan segenap kekompakan pengurus, serta arahan dari GRANAT Provinsi Lampung bisa memberikan semangat bagi seluruh pengurus dan anggota GRANAT Kabupaten Pringsewu  untuk selalu aktif di setiap kegiatan, sesuai tujuan didirikannya organisasi GRANAT.


Sedangkan Ketua GRANAT Kabupaten Pringsewu 2019-2024 yang sudah dinyatakan demisioner, Rizky Raya Saputra yang turut hadir berharap GRANAT Kabupaten Pringsewu tetap kompak dan solid.


Ia mengakui kurang tereksposnya kegiatan GRANAT Kabupaten Pringsewu selama ini membawa kesan bahwa organisasi ini tidak aktif. "Padahal kita juga sering melakukan kegiatan seperti bakti sosial maupun kegiatan lainnya yang bersifat momentum. Semoga GRANAT Kabupaten Pringsewu dengan kepengurusan baru nanti lebih bersemangat dan kompak," harapnya. (Iwan)

×
Berita Terbaru Update