Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih dan Polsek Laksanakan Pengamanan Ibadah Paskah

| April 07, 2023 WIB

 

Anggota Koramil, Anggota Polsek dan warga sekitar ketika melakukan pengamanan Ibadah Paskah (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id Situbondo Jawa Timur, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih bersama anggota Polsek Banyuputih, melaksanakan pengamanan Ibadah Paskah di beberapa Gereja di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Ibadah Paskah kali ini mengambil tema "Ibadah Jumat Agung Kasih Yang Rela Berkorban”, Jum'at (7/4/2023).

 

Pengamanan Ibadah Paskah ini dilakukan di Gereja Kristen Jawi Wetan, Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar dengan jumlah Jemaat 150 orang, kemudian Gereja Kristen Jawi Wetan, Dusun Kendal, Desa Wonorejo dengan jumlah Jemaat 200 orang, dan Gereja Kristen Jawi Wetan Panthan, Dusun Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dengan jumlah Jemaat 50 orang.

 

Pengamanan tersebut dilaksanakan Babinsa masing masing wilayahnya, yaitu Babinsa Sumberanyar Serka Ahmad Mulyono, Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan, dari anggota Polsek terdiri dari Ps. Kanit Samapta Polsek Banyuputih Aiptu Jemy Puspito, Ps. Kanit Provost Polsek Banyuputih Aipda Yoyok, Ps. Kanit Binmas Polsek Banyuputih Brigadir Danil Mulya.

 

“Ibadah Paskah yang dilaksanakan oleh Pendeta Gresy Windy Kristiani, S.Si. di Gereja Kristen Jawi Wetan, Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar, Pendeta Ubin Maulana, S.Si di Gereja Kristen Jawi Wetan, Dusun Kendal, Desa Wonorejo dan Pendeta Penatua Sudarmadi Gereja Kristen Jawi Wetan Panthan, Dusun Sidodadi, Desa Sumberwaru berlangsung aman dan tertib,” jelas Babinsa Sumberanyar, Serka Ahmad Mulyono.  

 

Kegiatan pengamanan ini, sambung Babinsa Sumberanyar, merupakan upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah Paskah bagi umat kristiani di wilayah binaan Koramil 0823/08 Banyuputih.

 

Pengamanan Ibadah Paskah di gereja gereja di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo ini bertujuan mencegah potensi gangguan Kamtibmas, dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani saat melaksanakan Ibadah Paskah. Pengamanan Ibadah Paskah ini, di bantu oleh masyarakat sekitar,” pungkas Serka Ahmad Mulyono.

×
Berita Terbaru Update