Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

3.345 Ketua RT Terima Dana Insentif Dari Bupati Situbondo

| April 05, 2023 WIB

 

Bupati Situbondo Karna Suswandi serahkan dana insentif  ketua RT secara simbolis 



SITUBONDO,Kabardesa.co.id - Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani menyerahkan dana insentif terhadap 3.345 Ketua RT  Kabupaten Situbondo. Insentif tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Situbondo kepada para Ketua RT di Kota Santri Pancasila. Rabu (5/04/2023). 

"Tugas Ketua RT ini cukup berat, khususnya dalam melayani warga," ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut setiap Ketua RT menerima insentif sebesar Rp500 ribu per-tahun. Anggaran tersebut berasal dari APBD Kabupaten Situbondo.


"Walaupun tidak banyak, tetapi saya optimis uang ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga. Apalagi sekarang masuk bulan Ramadan," tegasnya.

Selain mendapatkan insentif dari Pemkab Situbondo, para Ketua RT juga mendapat materi peningkatan kapasitas SDM dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). "Untuk narasumbernya berasal dari DMPD, mulai dari Kadis, Sekdis dan Kabid. Kemudian juga ada dari Pak Sekda," Pungkas  Bung karna.

Penyerahan insentif terhadap 3.345 ketua RT dibagikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati sejak tanggal 4 April - 6 April 2023. Berikut jadwal pemberian Insentif terhadap ketua RY  oleh Bupati Situbondo :
Selasa, 4 April 2023
Kecamatan Banyuputih, Jangkar, Asembagus, Arjasa, Kapongan dan Mangaran. 

Rabu 5 April 2023
Kecamatan Mlandingan, Bungatan, Kendit, Panarukan, Situbondo dan Panji. 

Kamis, 6 April 2023
Kecamatan Banyuglugur, Jatibanteng, Besuki, Sumbermalang dan Suboh. 


×
Berita Terbaru Update