Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sosialisasi JKN -KIS , Anggota Komisi IX DPR RI Hj A..Ruskati Ali Baal Ajak Masyarakat Jadi Peserta BPJS

| Maret 28, 2023 WIB


Anggota Komisi IX DPR RI Hj Andi Ruskati Ali Baal didampingi Kacab BPJS Kab Polman Sulbar saat sosialisasi JKN -KIS  (foto hkm)



Kabardesa.id.Sulbar-- Dalam rangka peningkatan pemahaman kepada masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Anggota Komisi IX DPR RI . Hj Andi Ruskati Ali Baal melaksanakan sosialisasi Program JKN-KIS menggandeng BPJS Kesehatan kab Polewali Mandar Prov Sulbar, berlangsung di baruga Todilaling Matakali kec Matakali Kab Polman Sulbar . Selasa .28 Maret.


Hj Andi Ruskati Ali Baal yang akrab disapa Puang Bau ini mengatakan  Sosialisasi tersebut mengatakan, Program JKN-KIS ini sangat penting, karena Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melalui Inpres Nomor: 1 tahun 2020 menginginkan agar ada perluasan kepesertaan di akhir masa jabatannya pada tahun 2024 nanti untuk mencapai Universal Health Converage (UHC).


“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat  Sulbar khususnya Kabupaten Polman, dalam memberikan pemahaman mengenai program JKN-KIS. Artinya, diharapkan dan pihaknya mengajak seluruh masyarakat di Sulbar dan khususnya di Kabupaten Polman, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, baik melalui program pemerintah, baik Penerima Bantuan Iuaran (PBI) maupun mendaftar secara pribadi sendiri atau yang dibayarkan oleh perusahaan.


Dirinya juga menjelaskan jika sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan maka akan sangat membantu apabila mengalami sakit, karena dengan kartu BPJS Kesehatan akan meringankan dalam pembiayaan saat berobat bahkan secara gratis.


“Maka itu, kami terus mendorong agar semua masyarakat di Sulbar agar segera mendaftar. Karena sekarang mendaftar di BPJS Kesehatan sangat mudah dan sederhana,” terangnya.( hikma/yuni)


×
Berita Terbaru Update