Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pencanangan Kampung Pancasila Terus Dikembangkan

| Maret 11, 2023 WIB

 

Suasana pencanangan kampung Pancasila di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id -Situbondo Jawa Timur, Kegiatan pencanangan Kampung Pancasila yang bertempat di RT.001 RW.011 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, terus dikembangkan, Sabtu (10/03/2023).

 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Panji AKP Nanang Priambodo, Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi, Camat Panji, Lurah Mimbaan, Babinsa Sertu Marzen dan Serka Nasrudin, Babinkamtibmas Aipda Agus Mahfud serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi menjelaskan bahwa tujuan dari Desa Pancasila adalah untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan toleransi, menjaga rasa saling menghargai antar sesama warga, menciptakan lingkungan yang aman, rukun dan damai di tengah keberagaman, memupuk kerukunan. “Nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, pencanangan Kampung Pancasila ini diharapakam mampu membangun masyarakat dalam persatuan,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Danramil Panji mengatakan, penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat yang mempunyai sikap toleransi antar umat beragama, hidup rukun tanpa konflik meskipun berbeda agama, suku, dan ras merupakan dasar dari Bhinneka Tunggal Ika dan penerapan prinsip-prinsip pancasila.

 

Sekedar diketahui, Kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila di Kelurahan Mimbaan di tandai dengan pengguntingan pita Danramil 0823/02 Panji Lettu Cba Suwindi.

×
Berita Terbaru Update