Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pasca Banjir, TNI dan Polri serta Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Bronjong

| Maret 09, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Jatibanteng ketika kerja bakti angkat batu kali untuk memperbaiki bronjong (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.id Situbondo Jawa Timur, Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bahaya banjir susulan, Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan bronjong atau tangkis Sungai Patemon, Dusun Kranjan, Desa Wringinanom, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Kamis (9/3/2023).

 

Kerja bakti yang di ikuti kurang lebih 50 orang dengan penanggung jawab kegiatan Sahrudin, Kepala Desa Wringinanom ini dipimpin oleh Anggota Koramil Jatibanteng Serma Samsul Arifin. Kegiatan kerja bakti perbaikan bronjong tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap bahaya banjir.

 

“Kita kerja bakti bersama lintas sektoral antara TNI-Polri dengan instansi terkait dan masyarakat. Bersama masyarakat kami pengumpulan batu kali untuk pemasangan bronjong kali Patemon di Dusun Krajan, Desa Wringinanom,” jelas Serma Samsul.

 

Akibat diterjang banjir, sambung Serma Samsul, bronjong yang sudah ada jebol. “Agar bronjon yang jebol tidak semakin melebar, maka kita bersama masyarakat dan Polri membangun kembali bronjong yang jebol ini,” tutur Serma Samsul di sela-sela mengakat batu kali untuk membuat bronjong.

 

Perbaikan bronjong ini, lanjut Serma Samsul, dilaksanakan untuk memperkuat kembali serta penanggulangan dan membendung air sungai masuk ke area permukiman penduduk ketika debit air sungai naik. “Kerja bakti dilakukan secara kompak dan saling membantu satu sama lainnya,” pungkas Serma Samsul.

×
Berita Terbaru Update