Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Bantu Kembangkan Budidaya Ikan Lele

| Maret 15, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Jangkar ketika menebar bibit ikan lele (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peningkatan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Serka Agus Supriyadi bersama Pemerintahan Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan tahap lanjutan penebaran benih ikan Lele, Rabu (15/03/2023)

 

Penebaran benih Ikan Lele ini, disaksikan Kepala Desa Jangkar Mansur beserta 6 kepala dusun, Babinpotmar Kopka Yulianto, perwakilan warga kelompok budi daya ikan air tawar dari masing masing dusun. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan sumber penghasilan tambahan kepada masyarakat Desa Jangkar yang mayoritas sebagai Nelayan agar tidak tergantung dengan hasil tangkapan ikan di laut ketika cuaca ekstrem,” kata Serka Agus Supriyadi.

 

Budidaya ikan air tawar ini, kata Serka Agus Supriyadi, diharapkan bisa menopang penghasilan nelayan ketika tidak melaut saat cuaca ekstrem. “Kami siap membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala dalam budidaya ikan air tawar ini. Sebagai aparat teritorial di wilayah Desa Jangkar, maka sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan budidaya Ikan Lele ini,” tutur erka Agus Supriyadi.

 

Lebih lanjut, Serka Agus Supriyadi menjelaskan, Budi Daya Ikan Lele ini, menggunakan metode kolam terpal dengan memaksimalkan pakan alternatif dan penggunaan probiotik racikan dengan memanfaatkan bakteri positif minuman Yakult yang di fermentasi agar dapat mengurangi penggunaan pakan pabrik. “Insya Allah dengan metode ini, hasil panen budidaya Ikan Lele dapat maksimal,” pungkasnya. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update