Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Gadingan Monitoring Pelayanan Posyandu Lansia dan Deteksi Balita Stunting

| Maret 08, 2023 WIB

 

Babinsa Gadingan Serda R Samosir ketika monitoring pelayanan posyandu (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR KabarDesa.co.id - Babinsa Gadingan Serda R. Samosir melakukan monitoring pelayanan Posyandu Lansia dan Deteksi Balita Stunting yang bertempat di Dusun Gadingan Timur, Desa Gadingan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (08/03/2023).

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Babinsa Gadingan Serda R. Samosir, tenaga medis PKM Jangkar Mely Ati, S.KM, Bidan Desa Manika A.md.Keb, Ketua RT.001/RW.001 M. Holik, Ketua Kader Posyandu Hj.Holifah berserta 8 orang anggotanya.

 

Babinsa 0823/09 Jangkar Serda R Samosir menuturkan bahwa posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya untuk memeriksa lansia dan balita stunting untuk memantau perkembangan kesehatannya secara berkala.

 

“Pelayanan Posyandu melakukan penimbangan terhadap berat badan balita, imunisasi serta pemberian tambahan vitamin dan makanan gizi. Ini dilakukan agar balita dan pertumbuhan anak stunting bisa terpantau,” jelas Serda R Samosir.

 

Sedangkan pelayanan Posyandu yang diberikan kepada Lansia, sambung Serda R Samosir, meliputi pemeriksaan tensi darah, kolesterol, asam urat, berat badan, lingkar perut dan tinggi badan. "Sebagai Babinsa, kita selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam setiap kegiatan di desa,” pungkas Serda R Samosir.

 

×
Berita Terbaru Update