Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Akibat Pohon Asam Tumbang Melintang ke Tengah Jalan, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

| Maret 31, 2023 WIB

 

Petugas Gabungan ketika mengevakuasi Pohon Asem tumbang melintang ke tengah jalan  (Heru/KabarDesa.co,id)

KabarDesa.co.id – Situbondo Jawa Timur, Akibat hujan deras dan angin kencang, Pohon Asem di Jalan Raya Situbondo, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo tumbang melintang ke tengah jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di daerah setempat macet, Jumat (31/3/2023).

 

Anggota Koramil 0823/01 Kota Situbondo, Serda Matlawi mengatakan, dalam mengevakuasi Pohon Asem tumbang yang menutupi Jalan Raya tersebut, melibatkan anggota Polsek Kota, Anggota Satlantas Polres Situbondo, Pusdalops BPBD Situbondo, Anggota Tagana Dinsos Situbondo, Anggota Satpol-PP Situbondo, Pemdes Kotakan, warga setempat serta Anggota Koramil 0823/01 Kota

 

“Sebelum dievakuasi Pohon Asem yang tumbang melintang ke tengah jalan tersebut, menimbulkan kemacetan arus lalulintas dari arah Situbondo - Bondowoso. Beruntung tim evakuasi pohon tumbang tersebut bergerak cepat sehingga kemacetan lalu lintas cepat terurai,” kata Anggota Koramil 0823/01 Kota Situbondo, Serda Matlawi.

 

Imbas dari hujan lebat dan disertai angin kencang di wilayah Desa Kotakan, sambung Serda Matlawi, mengakibatkan Pohon Asam berdiameter ± 2 meter tersebut tumbang dan melintang menutup Jalan Raya Situbondo-Bondowoso, Desa Kotakan.

 

"Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Agar arus lalu lintas kembali lancar, tim evakuasi dan warga sekitar bergotong royong memindahkan dan memotong pohon yang melintang ketengah jalan dengan gergaji mesin dan alat seadanya,”jelas Serda Matlawi.

×
Berita Terbaru Update