Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Program CSR Infrastruktur PT Mamuang Timbun Halaman Kantor Desa Martasari

| Februari 09, 2023 WIB
Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono diwakili Community Development Officer (CDO) PT Mamuang saat melakukan timbunan di depan kantor desa Martasari (foto Aspar


Kabardesa.id.Pasangkayu.Sulbar-- - Dalam waktu dekat ini, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa akan berkunjung ke Desa Martasari, Kecamatan Pedongga.


Sementara halaman kantor Desa Martasari tergenang air apabila curah hujan tinggi, sehingga pemerintah desa meminta manejemen PT Mamuang untuk lakukan penimbunan.


PT Mamuang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Areal Celebes I bergerak di indutsri perkebunan kelapa sawit mengerahkan alat berat greader dan bomag serta lima unit dump truk, Rabu (8/2/2023).


Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono diwakili Community Development Officer (CDO) PT Mamuang, Hermanto Rudi mengatakan, Pemdes Martasari meminta manejemen perusahaan untuk lakukan penimbunanan halaman kantor desa.


"Rencana dalam waktu dekat ini Bupati Pasangkayu akan berkunjung ke Desa Martasari, sementara halaman kantor desa tergenang apabila curah hujan tinggi, sehingga kami perusahaan lakukan penimbunan atas permintaan pemdes," kata Rudi di Pasangkayu. 


Menurutnya, manejemen PT Mamuang mengerahkan alat berat greader dan bomag serta lima unit dump truk untuk mobilisasi material timbunan (karekke) dan sirtu (pasir dan batu) ke halaman kantor Desa Martasari.


"Greader dan bomag untuk meratakan dan memadatkan material timbunan dan sirtu, sementara dump truk digunakan untuk mengangkut material. Pihak perusahaan juga menanggung seluruh bahan bakar minyak (BBM) jenis solar alat berat dan dump truk," tutur Rudi.


Ia menyatakan, penimbunan halaman kantor Desa Martasari ini merupakan salah satu program CSR (corporate social responsibility) bidang infrastruktur Astra Agro Lestari melalui PT Mamuang.


"Manejemen terus berupaya membantu masyarakat dan pemerintah khususnya di wilayah kerja PT Mamuang sebagai tanggung jawab sosial perusahaan," ujar Rudi.


Sementara Kepala Desa Martasari, I Wayan Astawa Yasa menyampaikan, kami atas nama Pemdes Martasari mengucapkan banyak terima kasih kepada Astra Agro Lestari atas bantuan penimbunan halaman kantor desa.


Wayan juga ucapkan terima kasih kepada ADM dan CDO PT Mamuang, para operator alat berat serta sopir dump truk karena membantu lakukan penimbunan kantor desa. 


"Kami berharap kemitraan ini terus berlanjut membantu pembangunan infrastruktur di Desa Martasari dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

×
Berita Terbaru Update