Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

HPN 2023, Ketua KWRI Kabupaten Pringsewu Raih Juara Satu Stand Up Comedy

| Februari 24, 2023 WIB
Acara stand up comedy yang digelar oleh Polres Pringsewu. (Iwan/Kabardesa.co.id)


PRINGSEWU, KABARDESA.CO.ID  - Pertemuan rutin bulanan Polres Pringsewu Polda Lampung, bersama para Insan Pers yang dikemas dalam  silaturrahmi, menggelar Lomba Stand Up Comedy antar lembaga Pers yang ada di kabupaten pringsewu, Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar polisi yang bertugas di wilayah Kabupaten Pringsewu bersama insan Pers, adapun kegiatan lomba Stand Up Comedy digelar di Aula polres setempat, Jumat (24/2/2023). 


Kapolres Pringsewu AKBP, Rio Cahyo Widi, S IK, MIK, mengatakan “

Seharusnya Stand Up Comedy digelar beberapa waktu lalu, tapi kerena waktunya berbenturan dengan acara lain akhirnya mundur hingga baru terlaksana pada hari ini,”ungkap Rio.


Dikatakan  Rio, acara ini tercetus kerena dirinya melihat selera humor para insan pers di Bumi Jejama Secancanan sangat humoris. “Saat ngobrol dengan teman-teman wartawan, saya melihat potensi untuk melucu itu ada. Makanya kita coba pertemuan ruti ini, gelar acara lomba  stand up comedy,” ujarnya.


Rio juga menerangkan para peserta terbuka untuk para insan Pers, yang ada di wilayah Kabupaten pringsewu. Sedangkan jurinya dari ketua ketua lembaga Pers itu sendiri, agar penilaiannya lebih objektif.


Kapolres melanjutkan, lomba ini bertujuan menggali bakat-bakat seni terpendam insan pers, sekaligus ucapan seamat hari Pers nasional (HPN) 2023, Pers Bebas Demokrasi Bermartabat. Untuk kriteria lomba stand up comedy aturan materi komedinya tidak menyinggung, Suku, Ras, Sara dan Agama, Diharapkan bisa menghibur kita semua dan mengangkat citra insan pers dan polisi lebih baik lagi di masyarakat,” terang Rio.


Jelang Perlombaan stand up comedy Kapolres Pringsewu juga menantang awak media memainkan lato-lato dengan durasi 5 detik,  Namun para jurnalis Pringsewu tidak ada yang  berhasil mendapatkan doprais dari Rio Cahyowidi Kapolres Pringsewu.


Dari Pantauan di area lomba, perlombaan stand up comedy tampak menarik. Meski pesertanya hanya delapan peserta, namun tak menyurutkan semangat para wartawan pringsewu untuk membuat tertawa sesama rekan awak media dan polisi. 


Tidak jarang, banyak wartawan dan polisi yang tertawa terpingkal-pingkal dengan aksi para peserta. Materi yang dibawakan para peserta juga tidak kalah lucu dengan para Stand Up Comedy lainya. 


Diakhir kegiatan lomba, Sie Humas Polres Pringsewu, Aiptu Suhut, hasil penilaian para juri, diumumkan juara pertama Stand Up Comedy,diraih, Davit Segara Dari KWRI, juara Kedua di raih Dimas dan Maskur dari AWPI, dan yang ketiga  Zainal FKWKP. (Iwan)

×
Berita Terbaru Update