Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Danramil 0823/17 Banyuglugur Tinjau Dapur Rumah Warga Tertimbun Tanah Longsor

| Februari 13, 2023 WIB

 

Tinjau Dapur milik Maati yang tertimbun longsor (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR KabarDesa.co.id, Danramil 0823/17 Banyuglugur bersama anggotanya dan pihak terkait lainnya meninjau langsung rumah tertimbun longsor milik Maati (61) warga Dusun Krajan RT. 001 RW. 001 Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Minggu (12/2/2023), malam.

 

Danramil 0823/17 Banyuglugur Kapten Inf M. Rohman menjelaskan kemarin pada pukul 16.30 WIB di wilayah Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur terjadi hujan dengan dengan intensitas tinggi. "Sekira pukul 19.00 WIB saat hujan mulai reda tiba tiba tebing yang berada dibelakang rumah milik ibu Maati ambrol sehingga matrial bebatusn dan tanah menimpa sebagian dapurnya. Beruntung pada saat kejadian penghuni rumah sedang berada di ruang tamu," jelas Danramil Banyuglugur.

 

Dengan adanya kejadian tersebut, sambung Kapten M. Rohman, perangkat desa menghubungi piket Koramil, Polsek dan Kecamatan mengabari bahwa terjadi tanah longsor yang menimbun dapur warga. "Setelah melaksanakan kordinasi, saya dan anggota serta piket Polsek bersama-sama menuju lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pengecekan yang dibantu perangkat desa setempat untuk melaksanakan evakuasi barang barang perabot rumah tangga yang masih bisa diselamatkan," tuturnya.

 

Kerugian yang ditimbulkan akibat tanah longsoran yang menimbun tembok dapur berukuran 6 X 6 M tersebut, diperkirakan 22 juta. "Sekarang petugas mengambil perabotan rumah tangga yang tertimbun tanah serta pembersihan matrial longsor yang menimbun dapur Maati, " kata Kapten M. Rohman.

 

Kejadian tersebut, kata Kapten M. Rohman, merupakan murni bencana alam karena tebing yang berada dibelakang rumah Ibu Maati, gembur terguyur air hujan sehingga longsor. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update