Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Cegah Meluasnya Demam Berdarah, Anggota Koramil dan Petugas UPT PKM Jangkar Lakukan Fogging

| Februari 27, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Jangkar ketika mendampingi petugas UPT PKM Jangkar melakukan Fogging (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar bersama Forkopimca dan Petugas Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT PKM) Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo melaksanakan Fogging dalam rangka antisipasi meluasnya penyakit DBD, Senin (27/02/2023).

 

Lokasi penyemprotan fogging tersebut, di lokasi Masjid Desa Jangkar dan di Kampung Dami, Desa Jangkar Dengan dilakukannya fogging tersebut, maka dapat membasmi jentik maupun sarang nyamuk Aedes aegypti sehingga masyarakat bisa terhindar dari ancaman nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD,” jelas Serma Gunawan.

 

Lebih lanjut, Serma Gunawan menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, pihaknya juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. "Smasyarakat kita himbau agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,”ujarnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sambung Serma Gunawan, antara lain Sekcam Jangkar Suntadi beserta 3 stafnya, Anggota Koramil Jangkar sebanyak 5 personil, anggota Polsek Jangkar Aiptu Sarjono beserta 2 personil, Kamla Kopka Supardi beserta 1 personil, Kepala Desa Jangkar Mansur beserta 4 perangkatnya, dan petugas UPT PKM Jangkar Johan bersama 6 personil.

×
Berita Terbaru Update