Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Cegah Demam Berdarah, Kodim Bersama Dinkes Pasangkayu Laksanakan Fogging

| Februari 24, 2023 WIB

Antisipasi demam berdarah Kodim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan Fogging dia area perkantoran dan perumahan prajurit.


Kabrdesa.id.Pasangkayu.Sulbar-- Wilayah kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat dalam beberapa pekan terakhir mengalami cuaca ekstrim hujan deras yang dapat menimbulkan banyak genangan air tempat bersarangnya jentik nyamuk.


Mengantisipasi adanya demam berdarah, Kodim 1427/Pasangkayu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pasangkayu melakukan pengasapan fogging di area perkantoran dan perumahan prajurit.


Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus. S.Sos mengucapkan terimakasih ke Dinas Kesehatan Pasangkayu, dengan  dilakukannya pengasapan di lingkungan Kodim Pasangkayu  diharapkan Personel Kodim dan keluarganya  dapat  terhindar dari penyakit DB.


" Kegiatan Fogging yang dilakukan oleh Dinas kesehatan sebagai wujud Sinergritas  sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)   melaksanakan penyemprotan insektisida /Fogging diseluruh perkantoran Markas Kodim 1427/ Pasangkayu serta di asrama tempat tinggal anggota," Dandim Letkol Inf Rachmat Yunus.


Sebelum dilakukan pengasapan, Dandim memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar Perkantoran dan tempat tinggal guna antisipasi penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti dengan tujuan untuk membunuh bibit-bibit nyamuk DBD.


Katanya, dengan cuaca musim penghujan tentunya  dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, diantaranya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus serta penyakit Malaria sebab gigitan nyamuk Anopheles pembawa parasite plasmodium.


" Pola hidup sehat akan menghindarkan kita dan keluarga dari berbagai macam serangan penyakit, Dengan adanya fogging ini kita berharap seluruh anggota Kodim 1427 / Pasangkayu  dan keluarganya dapat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue," harapnya.

×
Berita Terbaru Update