Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/01 Kota Sampaikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMA Misbahul Ulum

| Februari 28, 2023 WIB

 

Anggota Koramil 0823/01 Kota ketika menyampaikan Materi Wawasan Kebangsaan (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR KabarDesa.co.id - Dalam upaya membentuk karakter generasi muda ditingkat SMA yang cinta dengan tanah air Indonesia, Babinsa Koramil 0823/01 Kota, Serda Riza Karmijaya dan Koptu Erfandi memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMA Misbahul Ulum yang berkedudukan di Jalan Merak No 40 Lingkungan Plaosa, Kelurahan Patokan Kec/Kabupaten Situbondo, Selasa (28/2/2023).

 

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 50 siswa-siswi SMA Misbahul Ulum mengikuti secara seksama materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Babinsa Koramil 0823/01 Kota, Serda Riza Karmijaya dan Koptu Erfandi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SMA Misbahul Ulum Lutfi Zainullah dan para guru SMA Misbahul Ulum.

 

Serda Riza Karmijaya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa siswi terbentuk karakter yang berbudaya ketimuran dengan menjunjung tinggi adat istiadat yang berlandaskan Pancasila serta menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. “Kegiatan ini, salah satu wujud nyata adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membina generasi muda yang mampu mencintai NKRI,” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Misbahul Ulum Lutfi Zainullah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya menjadi nara sumber dalam kegiatan wawasan kebangsaan ini.

 

“Semoga kedepannya para siswa-siswi SMA Mibahul Ulum memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat, guna mencapai cita-citanya dalam mengharumkan nama sekolah dan yang tidak kalah pentingnya adalah membanggakan orang tuanya serta cinta dengan tanah air,” kata Lutfi Zainullah.

×
Berita Terbaru Update