Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pj. Gubernur Sulbar Tinjau Gudang Kakao Pengusaha Muda Syamsul Mahmud

| Januari 29, 2023 WIB
Pj Gubernur (kostum Hitam ) didampingi wakil ketua DPRD Prov Sulbar Usman Suhuriah ( kostum Putih perpaduan )saat meninjau salah satu tambak dan gudang Kakao milik H.Syamsul Mahmud ( HSM) (kostum batik ) 


Kabardesa.id.Polman Sulbar  -- Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau salah satu tambak dan Gudang Kakao di Polman, di Kecamatan Luyo milik H. Syamsul Mahmud, di Campalagian, Polman, Minggu 29 Januari 2023. 


Syamsul Mahmud adalah pengusaha sukses yang berhasil mengelola sumber daya alam di Sulbar, dia kini dipercaya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Polman, dan juga sebagai Wakil Ketua Kadin Sulbar. 


"Kami banyak melihat kesuksesan beliau.  Ini adalah contoh bagaimana enterpreneur Sulbar kita kembangkan," ujar Akmal Malik


Akmal Malik menyampaikan, Sulbar memiliki sumber daya alam melimpah yang berpotensi mendorong pendapatan dari sisi ekspor. Sebab itu , Ia berharap kerjasama dengan pengusaha di Sulbar ekspor produk dari Sulbar tercatat sebagai asal daerah Sulbar. 


"Diharapkan bisa dikirim dari Sulbar. selama ini kan dikirim dari Makassar," tutur Akmal Malik. 


Wakil Ketua Kadin Sulbar Syamsul Mahmud menyebutkan, sektor PDRB khusus di Polman  didominasi 45 persen pertanian , kehutanan, perikanan. Lainnya sektor jasa dan industri. 


Dari sisi sumber daya alam Sulbar memiliki potensi luar biasa. Namun terkendala sarana dan prasarana yang masih terbatas. 


"Teman-teman pengusaha terbatasnya sarana dan prasarana. Di Polman, akses modal yang belum terlalu merata di masyarakat. dan perizinan di Polman sangat ekslusif," pungkasnya pada pertemuan silaturahmi di Balanipa. (rls)

×
Berita Terbaru Update