Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Gubernur CUP II, Ajang Kebersamaan Pemprov dan Mahasiswa di Makassar

| Januari 28, 2023 WIB
Turnamen mini soccer Piala Gubernur CUP (foto Frd)


Kabardesa.id.Makassar --  Salah satu program Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulbar pada Tahun 2023  adalah Piala Gubernur Sulbar. 


Kegiatan ini pun menjadi event yang diadakan di awal tahun oleh Dispora Sulbar. Belum lagi pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di luar daerah, diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal di luar daerah, di Makassar. 


Pembukaan Turnamen mini soccer Piala Gubernur CUP ini mulai dilaksanakan Sabtu 28 Januari 2023 di  Lapangan Olahraga Kampus Unhas, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar


Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada event tersebut menyampaikan,  turnamen itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap mahasiswa yang ada di Makassar. Sekaligus ajang silaturahmi antara Pemprov Sulbar dengan mahasiswa yang di Makassar. 


"Kenapa ini dilaksanakan, pak PJ Gubernur mengharapkan adanya kebersamaan antara pemerintah dan mahasiswa," tutur Sekprov Muhammad Idris


Sebelumnya, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap prestasi olahraga Sulbar dapat lebih maju dan bersaing dengan daerah lain. 


"Saya harap tingkatkan prestasi atlet, perbanyak buka event-event dan usahakan pekerjaan itu dijalankan secara kolaboratif," ujar Akmal Malik. 


Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi menuturkan,  beberapa program telah dirancang tahun ini, diantaranya Gubenur CUP, event ini akan dilaksanakan di Makassar dengan melibatkan mahasiswa maupun pemuda di Makassar. 


Dari sekian event yang sudah dirancang tidak lepas dari persiapan Sulbar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September 2023 mendatang. 


"Pembinaan atlet harus meningkat. Terpenting bagaimana kita buka ruang  menciptakan generasi muda berprestasi. Kita harus lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya. (rls Hikma)

×
Berita Terbaru Update