Notification

×

Iklan

.

Iklan

Anggota Koramil 0823/07 Asembagus Dampingi Petani Menggunakan Pupuk Organik

| Januari 22, 2023 WIB

 

Tampak Anggota Koramil Asembagus saat dampingi petani gunakan pupuk organik (Heru/KabarDesa.co.id(

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Danramil 0823/07 Asembagus yang diwakili Serda Yusup Maly monitoring pertemuan dan pemaparan pembuatan pupuk organik yang diselenggarakan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Minggu (22/01/2023).

 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor PT. Barokah Sari Indah Desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo dihadiri oleh Sugeng Ketua HKTI Situbondo, Saiful Haq Sekretaris HKTI Situbondo, Bambang P Kelompok Tani Kabupaten Jember, Adnan Kelompok Tani Yogyakarta, Rahem Amiruddin Direktur PT Barokah Sari Indah, Ari Andrianto, Sekretaris PT Barokah Sari Indah, H. Asykur Ketua Ranting HKTI Trigonco, Nyoto Ketua Ranting HKTI Banyuputih, dan Ahmad Ketua Ranting HKTI Jangkar.

 

Keterangan yang disampaikan Serda Yusup Maly mengatakan, kegiatan ini merupakan pengetahuan bagi para petani dan masyarakat sekitar cara penanaman bibit lombok memakai pupuk organik dan juga sharing mengatasi hama tanah dan hama daun. “Kegiatan ini merupakan pendampingan yang harus dilakukan oleh Babinsa bersama kelompok tani di desa binaan,” jelas Serda Yusup Maly.

 

Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut, kata Serda Yusup Maly, tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani diharapkan tumbuh subur sehingga dapat meningkatkan mendapatan dari hasil tani yang menggunakan pupuk organik itu.

×
Berita Terbaru Update