Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil Manggaran Bantu Fogging

| Desember 13, 2022 WIB
Situasi fogging di Dusun Trebungan, Desa Trebungan (Heru/KabarDesa.co.if) 

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Anggota Koramil  0823/04 Mangaran, Serma Sukoco  membantu penyemprotan fogging yang dilakukan petugas Puskesmas Mangaran di Dusun Trebungan Krajan RT. 001 RW. 004, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Selasa (13/12/2022). 


"Penyemprotan fogging dilakukan karena ada beberapa warga yang terjangkit penyakit demam berdarah," jelas Babinsa Koramil 04 Mangaran Desa Trebungan Serma Sukoco.


Fogging ini, sambung Serma Sukoco, diikuti oleh petugas dari puskemas, bidan desa dan perangkat Desa Trebungan. "Selain melakukan fogging, kita juga memberikan himbau kepada masyarakat agar melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan agar terhindar dari jentik nyamuk demam berdarah," ujarnya.


Tak hanya itu yang disampaikan Serma Sukoco, namun dia juga mengajak masyarakat di lingkungan Dusun Krajan RT.001 RW.004 Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran agar mengubur barang barang bekas supaya tidak dijadikan sarang jentik nyamuk demam berdarah. 


"Mari kita bersama sama selalu menjaga kesehatan lingkungan. Apabila ada kaleng bekas agar di kubur atau di buang pada tempatnya jangan sampai kaleng kaleng tersebut dibiarkan hingga terisi air yang bisa menjadi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update