Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sebanyak 100 Ekor Sapi Masyarakat Divaksin PMK

| Juli 23, 2022 WIB

 

Petugas kesehatan hewan ketika akan menyuntikan vaksin PMK ke ternak sapi (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR – KabarDesa.co.id - Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih mendampingi pelaksanaan vaksinasi PMK terhadap Hewan ternak sapi yang sehat di Dusun Sekar Putih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Sedikitnya, ada 100 sapi, hari ini divaksin PMK,  Sabtu (23/07/2022).

 

“Vaksinasi PMK terhadap hewan ternak sapi yang dilakukan petugas Puskeswan Banyuputih sejumlah 100 ekor sapi. Dalam kegiatan ini, di hadiri koordinator vaksinasi drh. Mega Sari Kusuma, anggota Polsek Banyuputih Ps. Kanit Samapta Aipda Jemy Puspito, Mantri hewan Saiful Hadi dan tim vaksinator Suroso,” jelas Babinsa Sumberanyar Serka Ahmad.

 

Lebih lanjut, Serka Ahmad mengatakan, vaksinasi kepada hewan ternak sapi sehat ini, merupakan satu upaya untuk mencegah penyebaran virus PMK. “Hewan yang bisa disuntik vaksin harus sehat dan belum pernah tertular PMK. Selain itu, hewan ternak harus sudah berusia lebih dari dua bulan,” jelas Serka Ahmad.

 

Adapun vaksin PMK yang disuntikan kepada 100 sapi milik warga tersebut, menggunakan vaksin merk Aftopor “Jumlah yang di vaksinasi PMK hari ini 100 ekor sapi. Untuk satu ekor sapi disuntik vaksin PMK dengan dosis 2 cc,” pungkas Serka Ahmad.

×
Berita Terbaru Update