Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng dan Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Fasilitas Umum

| Maret 06, 2022 WIB

 

Anggota Koramil Jatibanteng bersama masyarakat gotong royong membersihkan fasilitas umum (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Serda Adi Wahyu Jutrisno Babinsa Koramil 0823-14 jatibanteng kerja bakti bersama Babinkamtibmas serta aparat lainya, membersihkan selokan, rumput yang ada di kansn kiri jalan Dusun Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Mingu (6/3/2022).

 

Kegiatan kerja bakti membersihkan selokan dan rumput yang ada di kanan kiri jalan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya, bertujuan agar tidak menjadi sarang nyamuk deman berdarah dan agar tepi jalan kanan kiri juga rapih.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan kerja bakti dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan apel dan pengarahan oleh Babinsa Jatibanteng Koramil 0823/14 Jatibanteng Serda Adi Wahyu Jutrisno. “Saya ucapan terima kasih atas kehadirannya warga yang mau bergotong royong membersihkan selokan dan merapikan tepi kanan kiri jalan. Kegiatan kita hari ini adalah mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan melestarikan budaya gotong royong peninggalan leluhur kita semua,” jelas Serda Adi Wahyu Jutrisno.

 

Kegiatan gotong royong ini, sambung Serda Adi Wahyu Jutrisno, diawali dengan pembersihan selokan, membersikan rumput yang ada di kanan kiri jalan, pembersihan Pos Kampling Desa Jatibanteng dan tempat-tempat kotor yang berpotensi menjadi sarang jentik nyamuk demam berdarah.

 

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan kerja bakti agar jalan Raya Jatibanteng bersih dan saluran air bisa lancar dan tidak menjadi sarang nyamuk. Selain itu, agar semangat gotong royong masyarakat kembali tumbuh. Sebab, gotong royong merupakan warisan yang ditinggalkan oleh leluhur kita semua,”ujar Serda Adi Wahyu Jutrisno.

 

Adapun yang mengikuti gotong royong membersihkan fasilitas umum ini, kata Serda Adi Wahyu Jutrisno, antara lain Kades Jatibanteng, Musawir, S.Pd, Babinkamtibmas Polsek Jatibanteng Bribka Agus Dwi serta masyaarakat RT.001,002 RW.001 Kampung Krajan Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo (***)

×
Berita Terbaru Update