Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sambut Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-76, anggota Koramil Bungatan Bersihkan TMP

| Desember 13, 2021 WIB
Anggota Koramil Bungatan saat membersihkan Makam Taman Pahlawan (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Dalam rangka sambut Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-76, anggota Kodim 0823 Situbondo melaksanakan karya bakti bersih bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) di tiga lokasi, Senin (13/12/2021).


"Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD ke -76, anggota Kodim 0823 Situbondo dan anggota Koramil Bungatan membersihkan Taman Makam Pahlawan. Ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur di medan laga. Hari Juang Kartika ke-76, setiap tahunnya diperingati pada tanggal 15 Desember," jelas Kapten Inf Sukoanoto Danramil 0823/15 Bungatan.


Selain kegiatan ini, kata Danramil Bungatan, Kodim Situbondo juga mengadakan bakti sosial dan donor darah. "Kegitan ini diharapkan bisa memotivasi anggota untuk selalu mengharga jasa jasa para pahlawan pembela Bangsa dan Negara Indonesia. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menginggat jasa para pahlawan," tutur Kapten Sukoanoto.


Sebagai penerus kemerdekaan, sambung Kapten Sukoanoto, wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sudah rela berkorban untuk memerdekakan bangsa ini, bahkan para pahlawan rela mati demi kemerdekaan bangsa ini. "Membersihkan makam pahlawan ini, merupakan salah satu wujud perhatian kami, terhadap pengorbanan para pahlawan demi merebut kemerdekaan ini," pungkasnya.  (Heru)

×
Berita Terbaru Update