Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Tripal Desa Paria di Pinrang Lakukan Penyemprotan Disnifektan di Tempat Ibadah

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:00 WIB Last Updated 2020-03-28T14:28:41Z
KabarDesa.Co.Id, Pinrang Melalui Tripal atau Tiga Pilar Pemerintah Desa (Pemdes) Paria, lakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) di wilayah Desa Paria, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (27/3/2020).


Tripal itu yakni Kepala Desa (Lades) Paria, Paluseri didampingi Babinsa Pelda Anwar dan Babhikatibmas Bripka Darwis serta sejumlah mahasiswa bersama karang taruna ikut membantu dalam kegiatan penyemprotan didinfektan di setiap mesjid yang ada di Desa Paria.
Bripka Darwis menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Paria, pada hari ini Jumat tidak ada kegiatan shalat berjamaah di mesjid untuk sementara waktu.
“Diharapkan masyarakat shalat dzuhur masing-masing di rumah saja, sesuai surat edaran (SE) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang yang sudah beredar saat ini,” imbau Darwis.
Selain penyemprotan disinfektan, Pemdes Paria juga membagikan cairan disinfektan kepada warga di kantor desa.
Sementara warga Duampanua, Enis berharap pemerintah lakukan pemerintah lakukan sosialisasi social distancing (pembatasan sosial) atau physical distancing (menjaga jarak fisik) yang telah diterapkan pemerintah pusat.
“Kami harap pemerintah kabupaten, kecamatan hingga pemerintah paling bawah untuk lakukan sosialisasi social distancing atau physical distancing hingga kepolosok, agar masyarakat tahu, demi kebaikan kita semua,” imbuhnya.
×
Berita Terbaru Update