Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Bagian Kesra Setda Kabupaten Wajo Luncurkan Inovasi SIBANTUKi

| Juli 08, 2024 WIB

Pj.Bupati Andi Bataralifu menerima Berita Acara Peluncuran inovasi Si
Sibantuki  (eddy/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id, WAJO -- Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretriat Daerah (Setda) Kabupaten Wajo Ernawati Aras mengikuti Latihan Kepemimpinan Administrator angkatan 1 tahun 2024. Pelaksanaan kegiatan aksi perubahan bagi peserta Latpim ini dilaksanakan dengan berbagai tahap sesuai milestone yang telah diuji oleh masing-masing penguji.


Dalam aksi perubahan Latpim ini, Kabag Kesra Ernawati Aras meluncurkan inovasi “Sistem Informasi Hibah Uang Untuk Keagamaan (SIBANTUKi).Ernawati Aras menjelaskan, SIBANTUKi merupakan sistem informasi hibah uang untuk masjid sebagai jawaban atas masih ada penerima hibah yang belum disiplin menyerahkan laporan pertanggungjawabannya (LPj). Sehingga pada akhir tahun bagian Kesra harus menyediakan waktu dan tenaga untuk melakukan penagihan LPj ke penerima hibah.


“Dengan memberikan sosialisasi kepada penerima hibah diharapkan akan terbuka rasa tanggungjawab mereka untuk membantu dirinya sendiri menjadi lembaga yg akuntabel dan menjadikan pemerintah daerah sebagai pemberi hibah menjadi lembaga yang dapat dipercaya dari masyarakat,” jelasnya.


Ernawati mengungkapkan, Dalam Latpim ini, selain pembuatan aplikasi Sibantuki, kegiatan yang wajib dilaksanakan adalah pengembangan diri bagi peserta PKA dengan menambah pengetahuan 2 mata pelajaran. Melalui bimbingan para pejabat yang mengerti betul dengan mata pelajaran tersebut.


Disamping itu, lanjutnya, pengembangan diri seluruh anggota tim internal. “Dalam hal ini Bagian Kesra bersama seluruh staf telah melaksanakan kursus singkat tentang penggunaan komputer dan teknologi informatika, pengembangan data, komunikasi efektif dan pengukuran tingkat kemampuan kerja,” pungkasnya. (ADV/KD/EDDY)

×
Berita Terbaru Update