Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Merlan Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Bone Bolango

| Juli 02, 2024 WIB

 

Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli melakukan penanaman bibit cabai di Desa Tupa Kecamatan Bulango Utara, Senin 1 Juli 2024 (foto: kominfo)



Kabardesa.co.id, BONE BOLANGO GORONTALO - Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di daerah tersebut.


Dalam kegiatan penanaman bibit cabai dan dialog bersama para petani di Desa Tupa Kecamatan Bulango Utara, Senin (1/7/2024), Bupati perempuan pertama di Provinsi Gorontalo itu, menyerap ragam aspirasi dari para petani. Beberapa petani pun mengharapkan bantuan alat springkler pertanian yang sangat dibutuhkan untuk menyirami tanaman di lahan.


“Kami hanya ingin mendapatkan bantuan alat springkler pertanian karena itu sangat dibutuhkan di sini,” ujar Ningsih yang merupakan salah seorang petani wanita di Desa Tupa.


Ningsih juga mengharapkan bantuan benih yang disalurkan kepada para petani merupakan benih yang berkualitas, sehingga tidak akan merugikan para petani dikala memasuki musim tanam hingga panen.


Menanggapi hal itu, Merlan selaku Bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bone Bolango untuk segera merealisasikan apa yang menjadi harapan dan keinginan para petani tersebut.


Merlan juga mendorong para petani khususnya petani wanita untuk bisa membentuk Dasawisma yang bisa mengolah sebuah kebun guna mendukung program Kebun, Kolam, dan Kandang (Kakanda) sebagai intervensi stunting dan kemiskinan di daerah ini.


“Pada intinya kami Pemerintah Daerah Insya Allah fokus pada para petani agar bagaimana bisa  meningkatkan kesejahteraannya,” pungkas Merlan.


(Rls/Noka)


×
Berita Terbaru Update