Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


44 KPM Pekon Adiluwih Terima BLT-DD Tahap Dua 2024

| Juli 10, 2024 WIB
Proses penyerahan BLT-DD Pekon Adiluwih. (Ist).

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id  - Pemerintah Pekon Adiluwih, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu menyalurkan tahap 2 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2024 kepada 44 keluarga penerima manfaat (KPM) pekon setempat, Rabu (10/7/24).


Masing-masing KPM menerima Rp 300.000 untuk per bulan dengan periode penyaluran 3 bulan sekali, sehingga total yang diterima oleh KPM per penyaluran yaitu Rp. 900.000.


Kepala Pekon Adiluwih Dedi Sutrisno menjelaskan, untuk penyaluran BLT DD tesebut dilakukan melalui Transfer langsung  dari rekening pekon ke rekening KPM masing-masing.


Akan tetapi, penarikan uang dilakukan secara kolektif di Kantor Pekon Adiluwih menggunakan jasa BRILINK BUMDES Pekon Adiluwih dengan tujuan agar bantuan tersebut benar-benar digunakan atau disampaikan kepada KPM.


" Untuk KPM Lansia yang sudah terbatas aktivitasnya, pihak Perangkat Pekon Adiluwih mendatangi dan menyampaikan langsung ke KPM di rumahnya masing-masing, "terang Dedi Sutrisno.


Dirinya mengucapkan Terimkasih kepada segenap perangkat pekon telah mampu bersinergi dengan baik.


“Saya berterima kasih kepada Segenap Perangkat Pekon yang telah bersinergi secara baik dalam segala kegiatan yang kami lakukan di Pekon Adiluwih terkhusus dalam penyaluran bantuan BLT DD ini. KPM BLT DD di Pekon Kami pada tahun ini mengalami kenaikan sebanyak 9 KPM, dari 35 KPM menjadi 44 KPM, "jelasnya.



Dedi Sutrisno menyebut penyaluran BLT-DD  bukan lantaran kemiskinan ekstrem semakin bertambah. Tetapi lebih diprioritaskan tepat sasaran, lebih selektif, dan mempertimbangkan penduduk yang memang untuk dibantu.


" Bisa lebih kami bantu, bisa kami upayakan untuk memperoleh bantuan ini dengan kondisi yg memang layak untuk memperolehnya. Oleh sebab itu, sekali lagi BLT DD ini harapannya tidak hanya bisa menjadi status bantuan saja, akan tetapi dapat menjadi bagian dari sedikit modal keluarga yg bisa dikembangkan untuk usaha keluarga disekitar rumah, "pungkasnya.  ( Vit)

×
Berita Terbaru Update