Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2024 Lakukan Penilaian di Desa Panaikang

| Juni 25, 2024 WIB

 

Suasana penyambutan Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulsel (foto: humas)


Kabardesa.co.id, Sinjai- Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024.


Rombongan tim penilai yang diketuai oleh Dr. Jayadi Nas ini disambut langsung oleh Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Forkopimda, serta para pejabat utama Pemkab Sinjai di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (25/06/2024).


Dalam sambutan selamat datangnya, Pj Bupati Sinjai menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rombongan tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.


Lewat kesempatan ini, T.R. Fahsul Falah mengapresiasi Kepala Desa Panaikang bersama jajarannya, serta seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan penilaian lomba desa.


"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa beserta perangkatnya, segenap masyarakat beserta komponen pendukung lainnya yang telah bekerja keras mempersiapkan Desa Panaikang menghadapi penilaian hari ini," ucapnya.


Sebagai wakil Kabupaten Sinjai di ajang lomba desa, Pj Bupati menuturkan bahwa Desa Panaikang telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan.


Salah satunya adalah Desa Panaikang meraih Juara 3 Tingkat Nasional Lomba Desa Wisata Kategori Maju dan Mandiri yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa PDTT tahun 2023 lalu.


Karenanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini menaruh harapan besar kepada Desa Panaikang dan optimis mampu meraih juara di ajang lomba desa Sulsel tahun ini.


"Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai optimis Desa Panaikang mampu meraih juara dan siap jika sekiranya dipercaya untuk mewakili Provinsi Sulsel di tingkat regional," katanya penuh optimis.


Sementara, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Sulsel yang juga merupakan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel, Dr. Jayadi Nas mengungkapkan beberapa kriteria penilaian yang akan dinilai di Desa Panaikang.


Diantaranya pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, partisipasi masyarakat, serta pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat.


"Sebenarnya, lomba desa ini hanya ajang. Inti dari semua ini adalah kita ingin melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan desa selama ini," jelasnya.


Usai mengikuti prosesi penyambutan, tim penilai kemudian mendengarkan pemaparan tentang selayang pandang Desa Panaikang yang dipaparkan oleh Kepala Desa Panaikang, Bahtiar.


Setelah itu, tim penilai melakukan kunjungan ke lokus-lokus penilaian lomba desa yang tersebar di beberapa titik di Desa Panaikang.


(Rilis Humas Kominfo)

×
Berita Terbaru Update