Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Salurkan Bapang, Bupati Situbondo Informasikan Keberhasilan Program Pemerintah Daerah

| Juni 12, 2024 WIB

 

Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi Pastikan penyaluran Bantuan Pangan di Desa Kilensari berjalan lancar


Kabardesa.co.id, SITUBONDO – Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi kembali turun lansung ke Desa Kilensari menyalurkan Bantuan Pangan (Bapang) tahun 2024, sekaligus menyerahkan langsung bantuan itu secara simbolis kepada 966 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kilensari kecamatan Panarukan, Labupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam penyerahan bantuan Bapang secara sibolis yang dilaksaknakan pada hari senin 10 Juni 2024 kemarin itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Camat Panarukan Ali Munir,SST.,MM, Danramil 0823/05 Panarukan  Lettu Kav Suyitno, Kades Kilensari Sugiono,.

“Penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka inflasi,” ucap Bupati Karna dihadapan KPM.

Bupati Karna Suswandi atau yang familiar disapa Bung Karna juga menginformasikan beberapa program Pemerintah Daerah yang Pro rakyat seperti Program Sehati, Pengaspalan dan penerangan jalan di kabupaten Situbondo.

“Apabila Bapak dan ibu sakit dan tidak punya BPJS mandiri atau yang dari pemerintah tidak usah risau apalagi sedih, cukup menunjukkan KTP sudah bisa dilayani oleh Rumah sakit dengan menggunakan “SEHATI” dan terbukti program SEHATI banyak digunakan oleh Masyarakat Situbondo,” ungkapnya.

Bung Karna serahkan bantuan pangan secara simbolis

Selain itu Bung Karna juga menyebutkan jika saat ini jalan – jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Situbondo semuanya sudah mulus,” Bukan hanya jalannya yang kita aspal mulus tapi jalan – jalan yang dulunya gelap sekarang juga terang benderang, bisa loh di cek sekarang,’ ujarnya.

Bung Karna sengaja blusukan turun kemasyarakat untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat serta memastikan jika penerima bantuan sesuai dengan data dari pemerintah pusat.

“Saya sengaja turba karena ingin mendengar keluhan atau aspirasi dari masyarakat, silahkan bapak atau Ibu menyampaikan ke saya jika ada unef – uneg tidak usah takut, karena saya menjadi Bupati berkat kepercayaan dan amanah masyarakat Situbondo,”pinta Bung Karna.

Menjawab permintaan orang nomer satu di Kabupaten Situbondo itu, warga dengan kompak meneriakkan terima kasih pak Bupati,” Hidup Bung Karna,” ujar warga berulang – ulang.

Kepala Desa Kilensari Sugiono menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Pangan yang dihadiri Bupati Situbondo sebanyak 966 KPM berjalan tertib dan lancar.

“Alhamduliah penyerahan bantuan pangan berupa 10 kilogram beras terhadap 966 KPM berjalan lancar,” ucap Sugiono. Rabu (12/06/2024).

Kades Kilensari Sugiono juga menjelaskan, jika pihak desa sendiri hanya membantu menyalurkan sementara data penerima KPM itu yang menentukan dari pemerintah pusat,


×
Berita Terbaru Update