Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Proses Pemberian Nilai Mahasiswa Tidak Aktif Di UNIASMAN Dipertanyakan

| Juni 28, 2024 WIB

 


BONE,KABARDESA.co.id,- Mahasiswa Universitas Andi Sudirman ( UNIASMAN ) yang tidak aktif ikuti perkuliahan namun bisa sampai Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) membuat mahasiswa aktif heran terkait pemberian nilainya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun kabardesa.co.id dari mahasiswa yang aktif, dalam hal perbaikan nilai dirinya mengaku terkadang pusing, apalagi yang tidak aktif,sedangkan pembelajaran online sudah tidak ada.


"Kita yng ikut kuliah saja pusing cara perbaikan nilai HAHAHAH" tulis salah satu mahasiswa aktif yang dirahasiakan identitasnya melalui media whatsapp beberapa hari yang lalu saat kabardesa.co.id mengumpulkan informasi terkait kampus Uniasman.


Informasi lain yang berhasil dihimpun, mahasiswa UNIASMAN tak hanya berasal dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan bahkan diduga  ada yang berasal dari luar Pulau Sulawesi.


Muh.Bakri yang kembali dikonfirmasi terkait nilai mahasiswa yang tidak aktif ikuti perkuliahan sampai bisa ikut Proses KKN dan juga daftar nama - nama mahasiswa yang diduga tidak aktif ikut KKN, hingga saat ini belum memberikan klarifikasi, pesan yang dikirimkan hanya dibaca.


Sebelumnya, Banyaknya mahasiswa Universitas Andi Sudirman yang tidak aktif mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), dipastikan tidak akan lulus.


"Mohon maaf baru dikonfirmasi karna beberapa hari ini saya sakit. Terkait mahasiswa tidak aktif di lokasi KKN tapi memberikan kontribusi kepada teman-temannya itu digunakan untuk program kerja KKN dan itu tidak ada paksaan. Artinya yang membayar itu lalu tidak aktif belum bisa dijamin kelulusannya dan bahkan sampai saat ini belum ada nilai yang keluar.. jadi kalau ada yang tidak pernah hadir di lokasi KKN itu sudah pasti tidak diluluskan.."tulisnya melalui media whatsapp. (Senin, 24/06/2024 ).


Berdasarkan informasi yang dihimpun kabardesa.co.id dari bebeberapa sumber, salah satu Posko KKN  di salah satu Desa di Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, dari 12 mahasiswa dalam satu posko itu, hanya 6 mahasiswa yang aktif.


Lebih parahnya, mahasiswa yang aktif KKN juga tidak kenal nama - nama yang menjadi teman poskonya karena dianggap tidak pernah aktif mengikuti perkuliahan,sehingga merasa heran dengan nilai mereka karena mahasiswa yang aktif saja kewalahan dalam memperbaiki nilai, apalagi yang  tidak aktif.



×
Berita Terbaru Update