Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pendaftar Pantarlih Di Salah Satu Desa Kecamatan Lappariaja Bone Lebihi Kuota

| Juni 20, 2024 WIB

 



BONE,KABARDESA.co.id,- Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Lappariaja bersama Panwascam melakukan monitoring perekrutan Pantarlih yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Suara ( PPS ) yang dilaksanakan mulai tanggal 13 - 19 Juni 2024.


Ketua PPK Lappariaja, Fahruddin, menyebutkan bahwa dari hasil monitoring, pendaftar Pantarlih di Desa Tenri Pakkua melebihi kuota yang dibutuhkan.


" di Desa Tenri Pakkua ada 12 orang pendaftar sedangkan yang dibutuhkan hanya 10" ujarnya.( Kamis, 20/06/2024).


PPS Desa Tenri Pakkua diharapkan untuk menerima yang betul - betul menguasai tekhnologi dan juga medan yang ada di daerah kerjanya.


" Kami sampaikan ke semua PPS yang ada di Lappariaja utamanya Desa Tenri Pakkua untuk betul - betul merekrut Pantarlih yang menguasai kondisi wilayah kerjanya" lanjut Fahruddin yang biasa disapa Oghal ini.


Sebagai salah satu pelaksana Pemilu, Pantarlih memiliki sejumlah tugas yang ditetapkan baginya. Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, Pantarlih bertanggung jawab kepada PPS.


Tugas Pantarlih sendiri tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota. Berikut tugas dari Pantarlih:


1.Membantu KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar Pemilih dan pemutakhiran data pemilih


2.Melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih


3.Memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih


4.Menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS.


5.Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

×
Berita Terbaru Update