Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pekon Adiluwih Salurkan BLT Dana Desa 2024

| Juni 28, 2024 WIB
Penyerahan BLT-DD Pekon Adiluwih. (Ist)

PRINGSEWU, Kabardesa.co.id   - Tahap pertama Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 Pekon Adiluwih, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu direalisasikan, Jumat (28/6/24).


Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di gedung serbaguna pekon setempat, dilakukan dengan tranfer melalui rekening pekon kemudian kembali disalurkan ke 44 rekening masing-masing Keluarga penerima manfaat (KPM) tetap melalui tranfer.


" Berapa besaran per KPM per bulan : Rp 300.000,- per bulan dengan periode penyaluran 3 bulan sekali

Jadi total yang didapatkan oleh KPM per penyaluran yaitu Rp. 900.000, "ungkap Dedi Sutrisno kepala Pekon Adiluwih.


Menurut Dedi Jumlah besaran bantuan Tahap ke 1 ini yaitu sebesar Rp. 39.600.000. Penyaluran BLT DD dilakukan melalui Transfer langsung  dari rekening pekon ke rekening KPM masing-masing. 


" Akan tetapi, penarikan uang dilakukan secara kolektif di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Adiluwih menggunakan jasa BRILINK BUMDES Pekon Adiluwih dengan tujuan agar bantuan tersebut benar-benar digunakan atau disampaikan kepada KPM. Untuk KPM Lansia yang sudah terbatas aktivitasnya, pihak Perangkat Pekon Adiluwih mendatangi dan menyampaikan langsung ke KPM di rumahnya masing-masing, "pungkas Dedi.


" Bapak dan Ibu yang mendapat bantuan BLT DD merupakan masyarakat yang termasuk dalam minimal salah satu dari kriteria KPM BLT DD yaitu Masyarakat Miskin Ekstrem, Keluarga Tunggal Lanjut Usia, Disabilitas, dan Masyarakat yang mempunyai penyakit menahun. Saya berharap, semoga BLT DD ini tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, akan tetapi sebagian dapat digunakan untuk usaha kecil dirumah seperti beternak ungas dan kambing. Sehingga dana bantuan tersebut pada nantinya bisa berkembang dan bisa menambah pendapatan keluarga masing-masing KPM, "Sambungnya. ( vit)

×
Berita Terbaru Update