Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Ketua Komisi IV DPRD Bone Sesalkan Adanya Mahasiswa UNIASMAN Yang Tidak Aktif Perkuliahan Dan KKN

| Juni 24, 2024 WIB

 

Kampus Universitas Andi Sudirman ( UNIASMAN )


BONE,KABARDESA.co.id,- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bone, Andi Ryad Padjalangi, menyangkan jika benar ada kampus yang mahasiswanya tidak aktif ikuti perkuliahan dan juga Kuliah Kerja Nyata (KKN).


Andi Ryad mempertanyakan pertimbangan yang mendasari  pihak Kampus UNIASMAN yang membiarkan adanya mahasiswa tidak aktif KKN dengan membayar biaya kontribusi tambahan.


"Sangat disesalkan klo ada institusi pendidikan jikalau ada yg berperihal seperti itu.. karena apabila benar uniasman melakukan hal tsb, apa yg mendasari sehingga kampus tsb berani melakukan itu??ini yg haris di pertanyakan??" Tulisnya melalui media whatsapp.( Senin,24/06/2024).


Berdasarkan Pedoman KKN Kebangsaan 2023 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti KKN sebelum menyelesaikan pendidikan tinggi program Sarjana atau Strata-1 (S1) di semua program studi (prodi).


KKN merupakan salah satu bentuk pelaksanaan pengabdian masyarakat dalam Tridharma Perguruan Tinggi yang sifatnya wajib. Pelaksanaan pengabdian msyarakat dilakukan sesuai dengan budaya akademik, keahlian, dan/atau otonomi keilmuan Sivitas Akademika serta kondisi sosial budaya masyarakat.


Sebelumnya,Mahasiswa Universitas Andi Sudirman (UNIASMAN) Program Studi Hukum yang saat ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone,disinyalir banyak yang tidak mengikuti tapi hanya membayar biaya tambahan untuk beberapa kegiatan mahasiswa selama KKN.


Berdasarkan informasi yang dihimpun kabardesa.co.id, belasan oknum anggota Kepolisian dari Kabupaten Sinjai yang menjadi mahasiswa di UNIASMAN diduga tidak aktif mengikuti perkuliahan bahkan saat KKN tidak aktif dan hanya mengeluarkan biaya tambahan.


“ yang tidak aktif ikuti KKN hanya dimintau uang oleh mahasiswa aktif KKN  kalau ada kegiatan”Ujar salah seorang sumber yang dirahasiakan identitasnya. (Sabtu, 22/06/2024).


Penanggungjawab KKN UNIASMAN, Muh.Bakri yang dikonfirmasi melalui media whatsapp,hingga saat ini belum memberikan klarifikasi, dimana berdasarkan informasi dari pihak Kampus, Bakri saat ini dalam keadaan sakit. Pesan yang dikirimkan melalui media whatsapp centang dua tanpa ada respon.

×
Berita Terbaru Update