Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Mahasiswa Magang Kampus Merdeka di Bone Bolango jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

| Oktober 02, 2023 WIB

 

Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh Wabup Bone Bolango (foto:humas) 


Kabardesa.co.id, GORONTALO - Mahasiwa peserta Magang Kampus Merdeka di Kabupaten Bone Bolango resmi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dibuktikan dengan diserahkannya kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada empat perwakilan mahasiswa masing-masing Moh. Riski Sahbani, Patrecia Yolanda Sijaba, Salsabila Insani Latif, Mochamad Adhnan Sanjaya dan Baiq Riska Rahma Eprilya.


Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut dilakukan oleh Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat apel di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Senin (02/10/2023).


"BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk melindungi seluruh pekerja yang ada di Indonesia, termasuk mahasiswa magang. Selain untuk mengurangi risiko para mahasiswa yang sedang magang diharapkan generasi penerus ini dapat lebih memahami pentingnya jaminan sosial di dunia tenaga kerja," ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Widhi Astri Aprilia Nia saat mendampingi Wakil Bupati Bone Bolango pada penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.


Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menjadi daerah di Indonesia Timur yang digunakan untuk pelaksanaan Program Magang Kampus Merdeka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Program Magang Kampus Merdeka untuk angkatan kelima pada 2023 diikuti 50 mahasiswa yang berasal dari 39 perguruan tinggi negeri dan 11 perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia. (Noka)

×
Berita Terbaru Update