Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Gambar Dan RAB Proyek Pengadaan Interior MPP Bone Bermasalah.

| Oktober 23, 2023 WIB

 

Proses Pengerjaan Sofa di MPP

BONE,KABARDESA.co.id,- Pengadaan Interior Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bone senilai 1,1 Milyar  diduga bermasalah, hal ini dikarenakan adanya perbedaan antara Rencana Anggaran Biaya ( RAB)  dan gambar.


Berdasarkan informasi yang dihimpun,volume barang yang diadakan berbeda dari RAB dengan Gambar sehingga membuat pihak pemenang tender kelimpungan.


" Gambar denga  RAB tidak sesuai, kalau ikuti gambar maka tidak akan sesuai anggarannya di RAB" ujar Bambang yang merupakan pekerja interior MPP.( Ahad,22/10/2023).


Pengadaan sofa misalnya, pada Gambar menggunakan busa 4 Cm dengan alas multiplex, hal ini membuat sofa yang selesai tidak nyaman digunakan.


" Biasanya itu kalau busa 4 cm, bukan gunakan tripleks tapi karet, makanya ini pak kadis dan bos   gunakan uang pribadi untuk tambahkan lagi  busa 3 cm " lanjut Bambang.


Sementara itu, direktur CV.Benteng Jati Unggul, Budi yang dikonfirmasi adanya interior yang volumenya tidak sesuai gambar, mengatakan bahwa banyak gambar yang kurang lengkap.


"Untuk sofa, volume sy bikin 18 m, di rab cuma 13 m, jadi nnt dibuatkan CCO (pekerjaan tambah kurang) itu pun bahan yg di gambar beda dengan analisa rab, ( di analisa menggunakan 15mm), banyak gambar kurang lengkap sehingga menimbulkan banyaj perspektif" tulisnya melalui media whatsapp( Senin, 23/10/2023).

×
Berita Terbaru Update