Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Koramil 1402-04 /Tinambung Apresiasi Lomba Penyuluhan Bangga Kencana

| September 13, 2023 WIB


Serka Ahmadi Bhabinsa Koramil 1402-04/Tinambung saat menyerahkan hadiah pada salah satu pemenang lomba penyuluhan Bangga Kencana dengan mengangkat tema "Pencegahan stunting, pentingnya ber-KB, dan dampak penyalahgunaan Narkoba .(foto Dy)


Kabardesa ID.POLMAN SULBAR-- Karang Taruna Siaroi menggelar lomba penyuluhan Bangga Kencana dengan mengangkat tema "Pencegahan stunting, pentingnya ber-KB, dan dampak penyalahgunaan Narkoba, acara ini berlangsung di kantor Desa Tandung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Rabu 13 September 2023.


Karang taruna Siaroi menggandeng pemerintah Desa Tandung, BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, dan BNNK Polman untuk mensukseskan acara penyuluhan tersebut.



Lomba penyuluhan ini melibatkan para peserta dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, mereka antusias berkompetisi untuk memberikan penyuluhan terbaik kepada masyarakat Desa Tandung. Para peserta menyajikan informasi berharga seputar pencegahan stunting, metode ber-KB yang efektif serta dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba


Kegiatan yang dihadiri ratusan warga desa setempat ini, menarik perhatian Babinsa Desa Tandung, Serka Ahmadi, ia memberikan apresiasi  tinggi atas inisiatif karang taruna Siaroi dalam mengadakan lomba penyuluhan edukatif ini.


Serka Ahmadi mengatakan, sangat mengapresiasi langkah positif karang taruna Siaroi dalam menggelar lomba penyuluhan ini. Menurutnya tema yang diangkat sangat relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini, " di mana pencegahan stunting, edukasi ber-KB, dan peringatan tentang bahaya pengedaran narkoba sangat penting untuk mengedukasi masyarakat." bebernya.



Ahmadi menyampaikan selain memberikan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, lomba penyuluhan ini memupuk semangat gotong royong di antara warga desa, sehingga menjadikan momen ini sebagai sarana edukasi yang menyenangkan dan interaktif. " lomba penyuluhan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana menyebarkan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini adalah langkah positif yang layak dicontoh dan diapresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Tandung dan sekitarnya.  " terangnya.



Ahmadi menambahkan pemerintah desa, BKKBN Sulbar dan BNNK Polman berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif seperti ini, sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memperkuat keluarga dan menghindari penyebaran narkoba di lingkungan mereka." semoga kegiatan seperti ini kontinyu dilakukan untuk membangun kesadaran dan kepedulian bersama. " tandasnya.

×
Berita Terbaru Update