Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Meriahkan HUT Ke-1, Pringsewu DX Club Gelar 1st Anniversary PDXC 2023

| Juli 19, 2023 WIB

Pringsewu DX Club Gelar 1st Anniversary PDXC 2023. (Ist)

PRINGSEWU, KABARDESA.CO.ID  - Memeriahkan hari ulang tahunnya yang pertama, Pringsewu DX Club menggelar 1st Anniversary PDXC 2023 dengan tanda panggilan 8H01PDXC. Kegiatan amatir radio pada band 40 meter (single side band) dengan frekuensi hunting ini berlangsung selama 3 hari (17-19 Juli 2023).


Koordinator pelaksana kegiatan Aris Mulato (YC4XAM) mengatakan maksud dan tujuan 1st Anniversary PDXC 2023 adalah untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan latih diri anggota ORARI di bidang komunikasi radio, disamping untuk menjalin semangat kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi sportifitas sesama amatir radio.


Peserta kegiatan ini adalah seluruh amatir radio yang memiliki IAR dan KTA yang masih berlaku, dimulai sejak 17 Juli 2023 pada pukul 00:00 UTC sampai dengan 19 Juli 2023 pada pukul 23:59 UTC. "Untuk ketentuan, peserta wajib mentaati tata cara berkomunikasi yang baik dan benar, dengan berbahasa yang santun dan bersabar jika belum terdengar oleh operator Net Control Station atau NCS," katanya, Selasa (18/07/23).


Selain itu, para peserta harus menyebutkan tanda panggilan atau callsign secara lengkap pada saat melakukan check-in di setiap sesi pemanggilan oleh NCS yang bertugas, serta memberikan kesempatan kepada stasiun lain melakukan panggilan. "Peserta tidak diperkenankan melakukan panggilan secara berulang-ulang, dan cukup satu kali saja dalam satu putaran. Selain itu, setiap peserta hanya diperkenankan berkomunikasi secara langsung melalui pesawat radio transceiver, serta dilarang menggunakan fasilitas Link Gateway dari software TeamSpeak3, Echolink, e-QSO, serta dilarang melakukan panggilan menggunakan callsign milik orang lain," tegasnya.


Untuk kegiatan 1st Anniversary PDXC 2023, panitia menyediakan doorprice berupa 1 unit HF transceiver JJ, 2 unit HT dan 10 merchandise. "Para pemenang yang berhak mendapatkan doorprice akan diumumkan pada 31 Juli 2023 melalui media sosial dan website http://www.pdxc.rf.gd/. Termasuk untuk e-Certificate yang juga dapat diunduh di website tersebut," jelasnya.


Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi (YB4SJB) sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya 1st Anniversary PDXC 2023 yang merupakan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan keterampilan berkomunikasi melalui perangkat radio amatir. 


Disamping sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi diantara sesama amatir radio anggota ORARI di seluruh Indonesia dan bahkan amatir radio dari luar negara. "Selamat ulang tahun yang pertama kepada Pringsewu DX Club,  dan selamat ulang tahun ke-55 untuk ORARI. Bersatu, Berkarya, Mendunia. ORARI Keren !," ucapnya. (Iwan)

×
Berita Terbaru Update