Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Terlahir Dilingkungan Pesantren, Ning Vita Pengusaha Muda Sukses Mengais Rupiah Diantara Barang Rongsokan

| Juni 07, 2023 WIB

Pengusaha muda meraih sukses melalui rongsokan 



Situbondo Jatim, Kabardesa.co.id - Kendati terlahir dilingkungan keluarga Kiai dan Pondok Pesantren, namun Devita Nur Basyiroh (22)  yang akrab disapa Ning Vita itu tak canggung berbaur dengan barang-barang rongsokan hingga membuatnya sukses dalam menjalankan usaha. 


Tanpa perasaaan risih atau jijik, Ning Vita yang masih keponakan KHR kholil As'ad Pengasuh Ponpes Wali Songo Mimbaan Panji Situbondo  tersebut, memilah barang rongsokan yang kotor dan dekil sesuai jenisnya 


Setiap hari Ning Vita melayani masyarakat yang datang ingin menjual barang bekas miliknya ke Bank Sampah yang dikelolanya  disekitar Pondok Pesantren. 


Ditemui disela-sela kesibukannya. Sembari tersenyum ramah Ning  Vita menjelaskan meskipun dirinya terlahir dari keluarga Kiai dan tidak kekurangan secara ekonomi, namun dirinya ingin  mengedukasi masyarakat disekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekaligus menambah pendapatan.


"Tujuan utamanya adalah membuat lingkungan kita bersih sekaligus mengajak warga menambah pendapatan, artinya kami ingin mengajak. masyarakat agar tidak malu untuk melakukan pekerjaan apapun, sekecil apapun usaha kita insya Allah akan berkah jika kita tekuni, " ungkap pengusaha wanita 22 tahun yang masih betah membujang tersebut. 


Mohammad Birrul Alim sang kakak mengatakan jika usaha adiknya tersebut dijalankan dengan modal seadanya tanpa meminta bantuan orang tua, namun siapa sangka dengan berjalannya waktu kini usaha sang adik sudah bisa dikatakan sukses. 


"Awalnya jualan botol bekas, lambat laun bertambah ke karton dan kertas bekas yang setiap bulan di ambil oleh pengepul, alhamdulilah sekarang sudah bisa kirim atau jual sendiri ke Surabaya," tambahnya. 


×
Berita Terbaru Update