Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Susun Strategi Percepat Persoalan di Wilayah Perbatasan Pasangkayu-Donggala

| Juni 05, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menghadiri Rapat Kerja di Pasangkayu.(foto Farid)


Kabardesa ID PASANGKAYU SULBAR ---Pj.Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh segera bersurat ke Kementerian Dalam Negeri menyangkut persoalan di wilayah perbatasan, Pasangkayu-Donggala.

Hal tersebut disampaikan pada acara Rapat Kerja Bersama Pemerintah Kabupaten Pasangkayu di Kantor Bupati Pasangkayu, Senin, 5 Juni 2023


Zudan mengatakan , baru saja berkunjung ke  Desa Sarjo, desa yang berada di perbatasan. Salah satu potensi konflik kedepan adalah saat proses pemungutan suara pemilu 2024 mendatang. 


Sebab itu, kata mantan Dirjen Dukcapil itu,  akan segera melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut dengan melibatkan Kemendagri, Pemprov Sulawesi Tengah, dan Pemprov  Sulawesi Barat. 


"Harus ada langkah operasional. Targetnya harus dibicarakan dengan pusat, Sulbar tidak bisa sendiri. Nanti dibicarakan dengan Sulteng, Sulbar dan Kemendagri," ujar Zudan. 


Ia juga mengatakan, akan melakukan beberapa langkah terkait dengan- adakah penduduk yang berpindah?

"Sehingga kita bisa langsung melakukan penataan wilayah administrasi. Ini kita akan lakukan bersama dalam waktu cepat," tambahnya.(rls/Hikma)

×
Berita Terbaru Update