Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Pilkades PAW Desa Kandang, Nomor Urut 02 Menang

| Juni 25, 2023 WIB

Suasana penghitungan suara Musdes Pilkades PAW Desa Kandang (Heru/KabarDesa.co.id)

 

KabarDesa.co.id  – SITUBONDO JATIM,-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Situbondo di menangkan Hj Nur Samlati Calon Nomor Urut 02, Minggu (25/06/2023).

 

Dari 147 perwakilan tokoh masyarakat Desa Kandang menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Kades PAW di Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo Hj Nur Samlati memperoleh suara sebanyak 79 suara. Sedangkan, rivalnya Nomor Urut 01 H. Aryoto mendapat suara sebanyak 67 suara dan 1 suara tidak sah.

 

"Alhamdulillah, tahapan sampai dengan PAW Pilkades berlangsung lancar dan aman. Pilkades PAW berlangsung demokrasi dalam pelaksanaan dilakukan dengan cara musyawarah oleh tokoh perwakilan dari setiap dusun, dan hasilnya dipilih sebanyak 147 orang untuk menentukan Kades PAW terpilih di Desa Kandang," kata Andi Fitriyono Camat Kapongan.

 

Lebih lanjut, Camat Kapongan mengatakan, PAW ini dilakukan, kerena kades definitif meninggal dunia dan pada beberapa bulan kemudian kepemimpinan Kades Kandang di PJ-kan. “Untuk mengisi kekosongan pada pemerintahan Desa Kandang, maka dilakukan Pilkades PAW periode 2023-2025,” kata Andi.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Andi, namun dia meminta kepada masyarakat Desa Kandang tetap menjaga kondusipitas pasca PAW Pemilihan Kepala Desa. “Saya minta kepada pemenang tidak eforia dalam merayakan kemenangannya. Semoga dalam menjabat kades hasil PAW bisa amanah dan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat,” pesan Camat Kapongan, Andi Fitriyanto.  

 

Sementara Kepala DPMD, Suriyatno menambahkan setelah acara Pilkades PAW Desa Kandang Kecamatan Kapongan ini selesai, untuk tahapan berikutnya panitia agar segera melaporkan hasil pelaksanaan ini ke BPD Desa Kandang.

 

"Dalam bulan ini di Situbondo masih ada 1 desa lagi yang akan melaksanakan Pilkades PAW. Kemungkinan besarnya pelantikan Kades PAW ini akan bersamaan, akan tetapi ini semua masih menunggu petunjuk dari Bapak Bupati," ujar Suriyatno. (Heru/Kabdes)

 

×
Berita Terbaru Update