Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Merlan Uloli Dorong Kepala Desa Berperan dalam Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

| Juni 02, 2023 WIB
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli (foto: Tiansi)



Kabardesa.co.id, GORONTALO - Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mendorong kepada para Kepala Desa di Kabupaten Bone Bolango agar berperan aktif dalam upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di desanya.


Merlan berharap keberadaan Kepala Desa yang selalu berbaur bersama masyarakat akan mencegah perilaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di desa.


"Kepala Desa adalah orang yang berbaur langsung dengan masyarakatnya, sehingga ini yang akan menjadi penghalang bagi para calon pelaku untuk melaksanakan aksinya,"kata Merlan dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (1/6/2023).


Merlan berharap, dengan adanya pelatihan manajemen dan penanganan kasus bagi perempuan dan anak itu, dapat memberikan ilmu dan strategi bagi Kepala Desa dalam melayani masyarakat.


“Mudah-mudahan ini dapat diimplementasikan ditengah-tengah masyarakat khususnya Kepala Desa yang selalu menerima keluhan dan laporan terkait dengan tindak kekerasan,"tandasnya.


Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Desa dan relawan se Kabupaten Bone Bolango ini menghadirkan Riza Wahyuni, Psikolog klinis dan forensik LPP Geofira dan SATGAS PPA Jawa Timur sebagai narasumber. (Tiansi)

 

×
Berita Terbaru Update