Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Latih Kemampuan , Prajurit TNI AD Kodim 1402/Polman Gelar Latihan Tembak

| Juni 15, 2023 WIB


Melatih kemampuan Prajurit TNI AD Kodim 1402/Polman melakukan latihan tembak .(foto Zik)


Kabardesa ID.POLMAN SULBAR--  Hawa yang begitu sejuk  diselimuti awan di pagi hari, langit merah kekuning-kuningan menandakan matahari baru saja terbit menerpa bukit sila-sila,  Terdengar suara TOA Mengimbau warga agar tidak beraktifitas termasuk tidak melepaskan ternak peliharaan di lereng bukit hijau itu.


Suara letusan senjata ratusan personel Kodim 1402/Polman terdengar begitu nyaring di lereng bukit sila-sila, mereka tidak sedang kontak tembak dengan musuh, namun sedang melakukan latihan menembak senjata ringan.


Jago menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang wajib dimiliki. Tidak terkecuali prajurit TNI yang bertugas selaku aparat kewilayahan. Kata Pasiops Kodim 1402/Polman, Kapten Inf Ahmad Yani. Kamis (15/6/2023).


Lanjut dikatakan Pasiops, Kegiatan latihan menembak ini ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit, ini juga merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan.


“Meskipun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan," Bebernya.


Latihan menembak menurut Pasiops, Dapat melatih disiplin, ketenangan dan kesabaran prajurit sehingga sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari selaku aparat kewilayahan.


Semoga dengan latihan yang rutin dilaksanakan, kemampuan prajurit Kodim dapat ditingkatkan dan terpelihara dengan baik.


Semua prajurit baik pendukung maupun peserta sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak hari ini,  sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. Tandasnya. (zik)

×
Berita Terbaru Update