Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Kendalikan Inflasi, Pemprov Perkuat Sinergi dengan Bank Indonesia Sulbar

| Juni 16, 2023 WIB


Gubernur Sulbar,  Prof. Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat,  Gunawan Purbowo dalam rangka bersinergi sekaligus silaturahmi (foto Farid)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR -- Pj.Gubernur Sulbar,  Prof. Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat,  Gunawan Purbowo dalam rangka bersinergi sekaligus silaturahmi  bertempat di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis , 15 Juni 2023.


Prof Zudan menyampaikan,  Sulbar menjadi daerah dengan inflasi terendah di Indonesia, hanya 2,27 persen, jauh dibawah nasional. Hal itu tentu tidak lepas dari peran dan kerjasama seluruh kabupaten serta forkopimda Sulbar


Sebab itu, melaui pertemuan dengan KPw BI Sulbar telah membahas fluktuasi harga bahan pokok yang menjadi penyebab inflasi. Menurutnya , diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) lingkup Pemprov Sulbar terus memantau perkembangan harga bahan pokok dan memastikan tidak terjadi lonjakan harga, apalagi menjelang hari keagamaan. 


"Diharapkan sinergitas antar instansi tetap terjaga dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi di daerah. Cara penanganan masalah ini kita harus bersama-sama," pungkasnya. (rls/Hikma)

×
Berita Terbaru Update